Sabtu, 22 April 2017

Irisman pada PS3

Irisman adalah salah satu aplikasi Games manager pada console PS3. Ada beberapa Games Manager pada PS3, satu diantaranya​ adalah MultiMan yang biasanya menjadi aplikasi default PS3. Setidaknya ketika saya baru membeli PS3 sudah dipasangi MultiMan.

Disini saya akan berbagi hal sedikit informasi mengenai Irisman, sebagai salah satu Games Manager pada platform PS3. Menurut pendapat saya Irisman lebih baik dibandingkan yang lainnya. Irisman dilengkapi dengan fitur pengaturan kecepatan Fan berdasarkan temperatur konsol. Dan menurut saya ini adalah hal yang sangat penting, mengingat PS3 yang Fat, memiliki masalah dengan panas yang lumayan tinggi.

Tanpa controler Fan, Console PS3 yang memang bertemperamen tinggi, akan sangat berbahaya. Itulah salah satu sebab mengapa PS3 sangat akrab dengan YLOD. Sebelum saya menggunakan Irisman sebagai Games Manager, WYLOD menjadi masalah yang sering kali saya hadapi. Seperti biasa kalau WYLOD sudah mampir, maka pekerjaan rutin membongkar konsol ini adalah sebuah kewajiban yang sangat membosankan.

Sampai akhirnya saya menemukan solusi dengan menggunakan Irisman sebagai Games Manager. Apa saja yang bisa dilakukan dilakukan Irisman dalam menyelamatkan konsol PS3?
1. Mematikan sistem PS3 sebelum konsol dalam kondisi tempratur yang akan membunuh konsol PS3. Biasanya temperatur diatasi 86 derajat Celsius.
2. Kita bisa memacu kipas (Fan) untuk berputar lebih kencang agar temperatur konsol turun temperatur nya. Sehingga temperatur yang berbahaya bagi konsol tidak tercapai.

Untuk memasuki menu pengaturan tersebut, kita tekan tombol Start pada game controler (stick), lalu pilih menu Tools, dan pilih Fan Controler. Disini kita bisa mengatur kecepatan perputaran Fan berdasarkan temperatur yang dicapai konsol PS3 kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar